Daftar Lengkap Kuliah Murah di Universitas Luar Negeri

Bisa kuliah dan melanjutkan pendidikan di luar negeri memang menjadi cita-cita banyak orang khususnya anak-anak muda yang baru menyelesaikan studi sekolah menengah atas atau bahkan bagi lulusan sarjana yang ingin melanjutkan kuliah kembali. Namun impian itu banyak terhenti karna masalah dana yang terbatas. Kuliah di luar negeri memang diketahui memerlukan biaya yang tidak sedikit. Namun ternyata ada beberapa kuliah murah di universitas luar negeri yang bisa jadi pertimbangan Anda.

Alasan lainnya selain biaya kuliah yang mahal di luar negeri, banyak calon mahasiswa yang merasa terbebani dengan biaya hidup di luar negeri yang juga membutuhkan uang banyak karna apa-apa mahal berbeda dengan di Indonesia. Padahal tidak semua kuliah luar negeri mahal dan biaya hidup di luar negeri mahal, Anda hanya perlu mengetahui info yang tepat untuk memnuhi keinginan Anda bisa kuliah murah di universitas luar negeri.

Beberapa Negara yang menyediakan kuliah murah

Taiwan
Negara pertama yang menyediakan kuliah murah adalah Tiwan. Di National University Taiwan merupakan universitas terfavorit urutan ke-76 versi QS World University Rankings. Biaya kuliah tidak terlalu mahal, sebesar TW$ 100.920 hingga TW$ 124.200 atau sekitar Rp 45 juta hingga Rp 58 juta per tahun nya untuk jenjang sarjana.

Namun yang perlu diingat, ternyata biaya hidup di Taiwan lebih besar ketimbang di Jakarta. Apalagi jika Anda belajar di Taipei. Situs Numbeo menyebutkan bahwa butuh dana kurang lebih Rp 11 jutaan per bulan untuk dapat hidup di sana.

Jerman
Jerman adalah salah satu tujuan tempat kuliah murah di nluar negeri yang menjadi favorit, hal ini karna kampus-kampus di Jerman sudah diakui kualitasnya. Bahkan mantan Presiden Indonesa, (Alm) Eyang Habibie adalah lulusan Universitas Jerman.

Tapi sebetulnya faktor utama kenapa Jerman masuk dalam peringkat ini adalah biaya kuliah jenjang sarjana dan magister di sana gratis, tidak membeda-bedakan apa Anda dari Jerman atau orang luar. Anda hanya diminta membayar biaya administrasi yang nilainya berkisar antara 150 – 200 Euro atau setara Rp 2,5 hingga 3 jutaan. Meski gitu, kabarnya kebijakan tersebut tidak berlaku untuk kampus yang ada di negara bagian Baden-Württemberg. Sejak tahun 2017, mahasiswa dari negara non-Uni Eropa akan dikenakan biaya 1.500 euro atau Rp 25 juta per semester.

Tantangan lain buat kuliah di sini adalah soal visa. Meski biaya hidup di sana lebih terjangkau daripada negara Eropa lain, tapi buat dapat visa pelajar, Anda harus bisa membuktikan jika di dalam rekening tabungan Anda terdapat unag sejumlah 8.700 euro atau Rp 145 juta.

Meksiko
Meksiko adalah negara lainnya yang menawarkan biaya kuliah bervariasi bagi siswa internasional. Sama seperti di Indonesia, universitas swasta disini juga menerapkan biaya pendidikan lebih mahal, rata-rata sekitar US$ 6.300 atau Rp90 jutaan per tahun untuk siswa sarjana internasional.

Namun demikina, biaya hidup termasuk rendah di Meksiko, dengan kisaran US$ 9.250 atau Rp133 jutaan per tahun untuk standar hidup di ibukota. Meskipun bahasa pengantar utama adalah bahasa Spanyol, namun universitas-universitas di Meksiko juga menawarkan lebih banyak kursus bahasa Inggris untuk menarik minat siswa internasional.

Perancis
Biaya kuliah di Perancis sama untuk siswa domestik dan internasional, dan untuk tahun ajaran ini ditetapkan pada kisaran €170 atau Rp3 juta per tahun untuk program sarjana, €243 atau Rp4 jutaan untuk sebagian besar program magister, dan €380 atau Rp6.5 jutaan untuk program doktoral.

Untuk Anda yang belum lancar berbahasa Prancis, ada pilihan untuk belajar dalam Bahasa Inggris juga kok, meski sebagian besar program yang diajarkan dalam Bahasa Inggris ditemukan di tingkat pascasarjana.

Norwegia
Meskipun hampir semua negara Nordik relatif terjangkau untuk dijadikan sebagai tujuan studi, namun Norwegia adalah pilihan terbaik lantaran tidak pandang bulu dalam menggratiskan biaya pendidikan, baik itu untuk mahasiswa yang berasal dari lingkup Uni Eropa ataupun di luar Uni Eropa. Dalam hal ini ketika menempuh pendidikan di universitas negeri, dengan pengecualian beberapa program tertentu.

Selain gratis, bahasa Inggris juga menjadi alasan lainnya bagi mahasiswa internasional untuk memilih Norwegia sebagai tempat belajar. Bukan saja hampir semua tingkat studi tersedia dalam bahasa Inggris, sebagian besar penduduk di negara ini juga cukup fasih menggunakan bahasa tersebut, sehingga akan memudahkan dalam interaksi sehari-hari.

Tapi sayang, untuk urusan biaya hidup Norwegian tak berbeda dari negara-negara Nordik lainnya, relatif mahal. Anda akan membutuhkan sekitar NOK 139.680 atau setara Rp230 jutaan per tahun.

Argentina
Negara ini bisa jadi destinasi kuliah murah di luar negeri. Universitas Buenos Aires adalah kampus terbaik ke-75 versi QS World University Rankings. Selain itu disini banyak pihak universitas yang menerapkan kebijakan kuliah gratis. Kalaupun bayar, biaya kuliah yang bakal Anda keluarkan jumlahnya tidak terlalu besar, kira-kira US$ 5 ribu alias setara dengan Rp 72 juta aja.

Alasan mengapa Anda harus belajar di Australia

Australia adalah properti panas. Tanah di bawah telah berkembang pesat terhadap ekonomi dunia dalam beberapa tahun terakhir dan bagi mereka yang ingin belajar di Australia, telah menjadi salah satu tujuan studi paling populer di dunia. Meskipun populasi hanya 23 juta, Australia menerima jumlah siswa internasional terbesar setelah Amerika Serikat dan Inggris. Australia bukan lagi koloni Inggris yang terpencil dan jauh. Ini adalah negara berkembang, sangat modern dan urban yang sekarang terus-menerus disebutkan dalam daftar peringkat kota-kota top dunia, ekonomi terkuat di dunia, masyarakat paling bahagia di dunia, daftarnya terus berlanjut. Jika itu tidak cukup, Australia memiliki kanguru dan kangero benar-benar luar biasa!

Siapa pun yang telah terjun untuk belajar di Australia telah menemukan bahwa Australia memiliki populasi yang bersemangat, dinamis, multikultural, dan ramah. Dimungkinkan untuk melakukan perjalanan secara bebas di dalam perbatasan Australia dan bahasa Inggris adalah bahasa utama dan digunakan di mana-mana. Untuk membantu siswa di masa depan membuat keputusan tentang apakah mereka harus belajar di Australia atau tidak, Anda harus belajar di Topstudylinks Australia untuk mengumpulkan 10 alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan Australia sebagai tujuan Anda.

10 alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan Australia

  • Keunggulan

Jika Anda memilih untuk belajar di Australia, Anda dapat yakin akan pendidikan yang berkualitas tinggi. Pada 2013, Australia memiliki 7 universitas di 100 universitas teratas yang diperingkat oleh QS World University Rankings. Australia adalah tujuan studi paling populer ketiga di Bumi dan pendidikannya diakui sebagai salah satu yang paling inovatif di dunia. Australia juga menikmati reputasi internasional untuk keunggulan poker online di banyak bidang pendidikan dan pelatihan.

Sistem pendidikan juga sangat diatur dan dilindungi karena sektor pendidikan adalah salah satu industri terbesar di Australia dan sangat penting bagi perekonomian.

  • Peluang Kerja

Selain mempertahankan pertumbuhan ekonomi selama Krisis Keuangan Global, yang membuat iri sebagian besar negara maju, Australia telah mengelola sekitar 23 tahun pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. Tahun ini, dua kota Australia, Sydney dan Melbourne, berhasil masuk ke 10 kota teratas di dunia untuk peluang kerja siswa. Satu-satunya negara lain yang mendapatkan ini adalah China (Beijing dan Hong Kong). Perth juga berhasil mencapai posisi ke-30, masih skor yang sangat mengesankan.

  • Kemampuan untuk Bekerja sambil belajar dan setelah lulus

Sementara AS dan Inggris membuat perubahan yang membatasi kemampuan siswa internasional untuk bekerja, Australia meningkatkan kemampuan mereka. Pada visa pelajar Australia, siswa dapat bekerja selama 20 jam seminggu selama semester dan jam tidak terbatas di luar semester. Ini membuat perbedaan besar karena dapat menutupi sebagian biaya hidup saat belajar di Australia. Selanjutnya, setelah Anda lulus, jika Anda telah menyelesaikan gelar yang setara dengan 2 tahun untuk menyelesaikan, visa Anda memungkinkan Anda untuk tinggal dan bekerja di Australia selama dua tahun setelah lulus. Hal ini memungkinkan siswa untuk mendapatkan pengalaman hidup tidak hanya dengan belajar di Australia, tetapi juga mendapatkan pengalaman kerja internasional dan lulusan serta benar-benar membangun CV internasional.

  • Pemrosesan Visa yang Efisien

Di bawah pengaturan pemrosesan visa pelajar yang efisien, pemohon visa pelajar yang memenuhi syarat dari universitas yang berpartisipasi dinilai seolah-olah mereka berisiko imigrasi yang lebih rendah, terlepas dari negara asalnya.

Jika Anda memenuhi syarat untuk pemrosesan visa pelajar yang efisien, Anda tidak diberi Level Penilaian. Ini karena di bawah pengaturan pemrosesan visa yang efisien, seorang pemohon visa pelajar dianggap berisiko imigrasi rendah.

Jika Anda memenuhi syarat untuk pemrosesan visa pelajar yang efisien, Anda umumnya akan mengurangi persyaratan pembuktian saat mengajukan permohonan visa pelajar.

  • Durasi kursus

Gelar sarjana di Amerika Serikat membutuhkan waktu empat tahun. Jika Anda belajar di Australia dibutuhkan tiga. “Kata Nuff ??

Jadi ketika Anda melihat membandingkan biaya tahunan rata-rata untuk belajar di Australia dibandingkan dengan di Amerika Serikat, Anda harus ingat bahwa Anda akan menghemat satu tahun dengan belajar di Australia yang dapat Anda gunakan untuk bekerja.

  • Kualitas Hidup

Serius, itu tak tertandingi ke tempat lain di Bumi. Ketika Anda belajar di Australia, bersiaplah untuk kualitas hidup terbaik yang pernah Anda miliki. Berikut ini beberapa statistik:

  • Australia memberi peringkat negara paling bahagia di Bumi
  • Melbourne telah dinilai kota paling layak huni 3 kali berturut-turut
  • 4 kota (Melbourne, Sydney, Adelaide, Perth) di sepuluh kota teratas yang dapat ditinggali .
  • 2 kota di sepuluh kota pelajar terbaik di dunia.

  • Jaminan Kualitas

Sistem jaminan kualitas nasional Australia memiliki keunikan baik dalam struktur maupun kerasnya. Siswa internasional yang belajar di Australia, dan bahkan orang tua mereka, menikmati tingkat layanan dan perlindungan finansial yang tak tertandingi ketika mereka belajar di Australia. Australia berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas bagi siswa yang belajar di Australia – baik itu nasional atau internasional.

Kerangka Pelatihan Kualitas Australia telah dibentuk oleh pemerintah untuk memperkuat proses penjaminan kualitas dalam pendidikan. Australia menyediakan perlindungan paling ketat di dunia untuk siswa internasional melalui ESOS.

  • Biaya Hidup

Biaya hidup Australia untuk seorang siswa benar-benar sangat rendah. Sangat mudah bagi siswa untuk bekerja paruh waktu dan belajar sambil mendapatkan cukup uang untuk memenuhi semua biaya hidup mereka. Biaya pemanasan juga jauh lebih rendah, karena iklimnya jauh lebih hangat daripada yang dikatakan, London atau sebagian besar Eropa, dan gaya hidupnya juga santai.

  • Masyarakat Multikultural

Australia memiliki jumlah siswa Internasional ketiga terbesar setelah Amerika Serikat dan Inggris, meskipun hanya memiliki 23 juta orang. Australia adalah masyarakat yang aman, multikultural, ramah dan harmonis. Warga Australia menghargai keanekaragaman budaya dan kecanggihan sosial yang dibawa oleh mahasiswa internasional ke kampus dan komunitas. Perhatian besar diambil dalam menjaga siswa internasional dan membantu mereka menyesuaikan diri dengan cara hidup Australia. Australia memiliki tingkat kejahatan yang rendah dan undang-undang kontrol senjata yang ketat yang menyediakan lingkungan yang aman.

Anda dapat menjamin bahwa ketika Anda belajar di Australia, studi Anda tidak akan kecewa oleh ketidakstabilan politik, kekerasan, protes atau sejenisnya terlepas dari kenyataan bahwa orang-orang dari sekitar 200 negara telah bermigrasi ke Australia, menjadikan Australia salah satu negara dengan budaya paling beragam di dunia. . Sifat multikultural masyarakat Australia berarti siswa internasional siap diterima oleh siswa lain, dan guru berpengalaman dalam mengajar kelas kepada siswa dari banyak negara.

  • Iklim

Maksud saya jujur, Australia memiliki semuanya – pantai, matahari, cuaca hangat, berselancar, yang semuanya mengarah pada gaya hidup yang tenang. Ini bukan untuk mengatakan Australia adalah tentang pergi ke pantai, bukan, tetapi Australia sangat “luar” karena mereka bisa. Televisi itu mengerikan, karena itu tidak penting. Orang lebih suka keluar “melakukan hal-hal”. Satu-satunya saat ini buruk, adalah ketika Anda belajar di Australia, melihat keluar, dan melihat betapa indahnya cuacanya dan Anda harus tetap berada di dalam.

Kiat Memilih Perusahaan Produksi Video yang Tepat

Memang benar dalam dunia kompetitif saat ini; video secara mendasar mencirikan peran penting ketika bisnis berada di ambang penciptaan nama merek. Ini juga memungkinkan bisnis tertentu untuk berkembang di domain masing-masing. Dengan bantuan menjalankan gambar, menjadi tugas yang mudah bagi seseorang untuk menghubungi audiens target dan untuk menciptakan dorongan kesadaran di antara mereka untuk produk atau layanan mereka.

Membuat video yang dibuat dapat terbukti menjadi cara yang sangat efektif untuk bisnis Anda jika Anda ingin menyampaikan pesan Anda kepada audiens target Anda. Ini memang merupakan media yang sangat kuat di mana pelanggan dapat melibatkan diri mereka dengan merek Anda dan bahwa itu mungkin, ketika tugas ini dijalankan dengan bijaksana. Dapat dimengerti bahwa terjun ke media semacam ini bisa menjadi tugas yang menakutkan bagi sebagian besar bisnis.

Sebuah perusahaan yang berurusan dengan produksi video dapat menawarkan Anda beragam pilihan lain ketika datang ke studio produksi video. Perusahaan produksi mencakup berbagai topik yang berkisar dari video perusahaan dan infomersial hingga siaran singkat dan siaran web. Jika kita membicarakannya biasanya, mereka tidak membuat film atau acara televisi, tetapi beberapa membuat film dokumenter dan episode web yang ditargetkan untuk penonton online. Jika Anda tidak sabar ingin membuat video perusahaan, Anda dapat menemukan berbagai jenis video yang dapat memenuhi kebutuhan dan persyaratan Anda. Karena itu, sangat membantu untuk mencari perusahaan produksi yang akan membantu Anda menyampaikan pesan Anda dengan cepat, efektif, dan kompeten.

Jika Anda hampir menyelesaikan perusahaan produksi video, ada beberapa faktor yang perlu Anda ingat. Pertama, Anda perlu melihat standar pekerjaan dari portofolio / show reel mereka yang pada gilirannya, akan memberi Anda indikasi unik tentang apa yang dapat Anda antisipasi dan jenis produksi yang menjadi spesialisasi perusahaan.

Apakah Anda peduli dengan video pemasaran untuk menarik perhatian pada komoditas baru atau menginginkan sesuatu yang praktis untuk melatih karyawan, perusahaan produksi video tentu dapat memastikan kebutuhan Anda dan mengembangkan ide menjadi film mini instruksional.